Wednesday, June 27, 2007

Margonda-ku Sayang, Margonda-ku Malang

Seharian ini setelah berjalan-jalan kebanyak tempat (Karet-jakarta, Imperium dan Margonda Residence), hal yang paling bikin saya teringat-ingat adalah ketika saya berada di sepanjang jalan Margonda.

Memasuki jalan Margonda, kemacetan sudah terasa..padahal itu jam 12 siang lewat sedikit, tidak biasa-biasanya, kan? usut punya usut didepan BSI kok ramai berkerumun orang-orang? dan Bapak-bapak Polisi yang turun 1 mobil bak besar..ada kecelakaankah? ada pembunuhankah? atau tawuran antar mahasiswa?

Otomatis, mobil kami berjalan pelan-pelan dong...dan ternyata....wew! para polisi itu sedang membongkar barisan warung-warung tenda disepanjang Margonda...

Tidak terkecuali didepan Darma (warnet), Elti (mantan warnet), pokoknya sepanjang jalan itu. warung babeh tempat favorit saya dulu waktu jaman nongkrong di Darma dan Elti juga terlihat dengan mata kepala saya sendiri dibongkar oleh Pak Polisi, padahal warungnya lom buka.

Memang ada sebagian yang dengan sadar diri membongkar warung-warungnya sendiri, tapi sebagian yang belum buka? Pak Polisi dengan senang hati membantu untuk membongkarnya.

Sebenarnya ada baiknya juga, mungkin ini yang disebut penertiban. tapi ada yang ga baiknya juga...soalnya anak-anak yang ngekost disitu? teman-teman yang bekerja disitu? anak-anak kuliahan BSI, UI, Gunadarma??? mereka bakal kehilangan tempat makan murah favorit mereka.

Tak terkecuali saya...(ga tau sih apa ntar malem mas mas itu masih pada bandel buka tenda), pasti kangen deh sama warung babeh (walaupun sekarang ga pernah makan disitu lagi, tp kan sering liat), dan juga tukang mie goreng spesial yang nongkrong depan Elti...hiks hiks!

Ntar mas-mas favorit saya semua itu, bakal nongkrong dimana lagi yah??

Jadi, ini sebuah kemalangan atau sebuah penertiban yang diharuskan?
Margonda oh Margonda...

No comments: