Thursday, March 15, 2007

menyesal...

menyesal adalah....
menyesal adalah ketika kita menyadari apa yang telah kita lakukan itu adalah salah.

saya mau mengangkat kisah ini, karena seringkali setiap orang menyesali sesuatu yang telah dilakukannya. padahal ketika melakukannya sering kali kita melakukannya secara sadar.

tempo hari ketika mama menelpon untuk meminta saya mengirim sms melalui handpone ke seorang kerabat mengenai satu lain hal yang sebaiknya tidak saya ungkapkan disini, saya menolak dengan agak kasar. saya merasa malu mengirim sms yang seharusnya dikirim oleh mama saya secara pribadi kesalah seorang kerabat tersebut, karena ini merupakan urusan dalam negeri yang menurut saya sebenarnya tidak harus saya campuri.

saya dengar ditelpon mama agak kaget mendengar penolakan saya. dan langsung menutup telpon mungkin karena beliau agak sakit hati. saya saat itu berpikir, loh...kan dirumah ada handphone, toh mama menelpon saya juga melalui handphone, lalu kenapa mama tidak mencoba mengirim sms sendiri?

tidak lama salah seorang adik saya menelpon dan meminta saya meminta maaf kepada mama. ternyata mama lumayan sakit hati juga dengan penolakan saya yang agak kasar ditelpon tadi. dan berargumenlah dengan adik saya, saya nyatakan mengapa mama tidak mengirim sms sendiri padahal beliau juga memiliki handphone?

dan satu yang mengejutkan saya dan saya lupakan dari awal. yaitu ketika adik saya menjawab "mama tidak tahu bagaimana caranya mengirim sms...andai dia tahu, dia tidak akan minta tolong kepada kamu untuk menirimkan sms..."

beberapa saat saya terdiam. saya lupa akan hal yang satu itu. saya lupa kalau mama tidak bisa mengoperasikan fitur sms, beliau hanya bisa menggunakan hp untuk menelpon. saya lupa, kalau mama sebenarnya bukan sosok yang merepotkan atau malas untuk mengerjakan segala sesuatunya sendiri, kecuali kalau dia benar-benar tidak bisa melakukannya.

saat itulah saya merasa menyesal...tidak seharusnya saya menolak mama tadi. tidak seharusnya saya membuat beliau sakit hati....

lalu saya angkat telpon, meminta maaf dan mama menjawab "mama ngga marah kok, ka..."

seharusnya segala sesuatunya itu memang harus dipikirkan baik-baik. sebelum kita melakukan sesuatu, mengatakan sesuatu....ada baiknya memang dipikirkan baik-baik. agar tidak menyesal nantinya....

Luv u Mom...!

No comments: